Part 4: Garden Cafe


Satu lagi diner yang dianjurkan oleh banyak orang di Omaha. Garden Cafe sudah cukup lama berdiri, terletak di kawasan daerah Rockbrook Plaza. Plaza disini jangan dibayangkan seperti mall, tapi lebih kepada strip mall, atau sekumpulan toko, restoran atau tempat bisnis lain, yg digabungkan di satu area. Kalau memperhatikan pengunjung yang datang, restoran ini sepertinya punya banyak pengunjung tetap dari kalangan oma dan opa-opa.






Dekornya sederhana dan sangat khas diner, dengan tempat duduk berbentuk booth. Namun tidak seperti Farmhouse atau Shirley's Diner, Garden Cafe tampak lebih diterangi cahaya alami matahari yang masuk dari jendelanya yang besar-besar. 

Seperti pada umumnya diner, Garden Cafe juga punya bakery dengan pilihan menu klasik seperti pai dan muffin. Menunya juga cukup besar, mulai dari menu-menu sarapan klasik seperti menu-menu telur dengan pancakes, waffles, lalu pilihan menu skillet atau semacam orak-arik segala macam bahan, biasanya melibatkan telur, sosis, kentang. Lalu ada juga pilihan salad, sandwich dan burger, yang seperti biasa, porsinya luar biasa. Yang saya bingung sih, itu tadi oma-oma dan opa-opa kok sanggup ya ngabisin satu porsi? 

Siang itu, saya datang bersama suami saya untuk sarapan menjelang makan siang, alias brunch. Dengar-dengar, salah satu menu andalan restoran ini adalah si Omaha Reuben dan Roast Beefnya. Sadar diri, kami hanya pilih salah satu, yaitu Melt-A-Way Pot Roast, yaitu seporsi daging pot roast yang dimasak lama sampai dagingnya berada di ambang 'lembut', disajikan dengan kentang tumbuk di atas roti, lalu disiram gravy coklat ($9,99)



Karena siang itu saya lagi pingiiin banget telur, apa daya saya pun pesan  The Rooster ($ 5.99); omelette dengan 3 telur dan campuran keju (saya pilih keju pepperjack) dan ham, disajikan dengan hashbrown. Saya tidak menyangka bisa nyerah  makan telur! Potongan daging hamnya, juga besar-besar sekali. Pokoknya puas banget makan telur hari itu.



Karena katanya Garden Cafe cukup termasyhur muffinnya, tadinya kami mau pesan satu, tapi karena sudah tidak muat, kami akhirnya memutuskan membawa pulang sepotong cherry pie. 

Baca juga: 7 Deadly Pies of Omaha

Sekian laporan saya atas kunjungan ke Garden Cafe yang cukup legendaris, satu lagi restoran yang saya datangi dengan lapar, dan tinggalkan dengan perut membuncah!


Garden Cafe
Rockbrook Village Shopping Center
11040 Oak St, Omaha, NE 68144, United States
gardencaferockbrook.com

Comments

  1. Teweee.. emaaaaak porsinya juwaaaarak.. dan Ituh enaaak bnget sih menunya.. ngiler gue.. hebat eyy Oma-Opa bisa kuat abis seporsi

    oh dan es yusuwel.. foto2mu kueereeen bgt!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dewiii aku terharuuu dimampiri blognya hihihi
      mungkin mereka cuma pesan muffin sebiji sih. Omanya jordan lmyn sering tuh rumpi gini sama tmn2 gerejanya, trus biasanya makanan ga abis trus gw yg ikutan makan deh hahahaha

      Delete

Post a Comment

Popular Posts